Menteri LHK Dorong Program Kehutanan Sosial di Kawasan Bandung Utara

Abbas Ibnu Assarani
Menteri LHK Siti Nurbaya saat melaksanakan monitoring pelaksanaan Program Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif (KKPP) di wilayah kerja Perhutani KPH Bandung Utara di Desa Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Rabu (21/2/2024). (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNewsBandungraya.id  - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mendorong program kehutanan sosial di Kawasan Bandung Utara yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Program Perhutanan Sosial sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pola pemberdayaan dan dengan tetap berpedoman pada aspek kelestarian.

Hal itu dikatakan Menteri LHK Siti Nurbaya saat melaksanakan monitoring pelaksanaan Program Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif (KKPP) di wilayah kerja Perhutani KPH Bandung Utara.

“Saat ini sudah ada program Perhutanan Sosial yang oleh presiden sudah diberikan akses meskipun kecil namun harus didorong dan didukung dengan mekanisme kesempatan usaha yang baik dari sisi permodalan, peralatan dan manajemen harus didukung," jelas Siti Nurbaya saat di wawancara di Desa Kertawangi, Rabu (21/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Siti Nurbaya sambangi dua titik pelaku kemitraan kehutanan di kawasan Geger Bentang Matahari Desa Jayagiri Kecamatan Lembang dan kawasan Curug Layung, Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network