Demo di Depan Gedung Sate, Federasi Mahasiswa Jabar Suarakan Tiga Tuntutan Rakyat

Agus Warsudi
Federasi Mahasiswa Jabar menggelar demonstrasi di depan Gedung Sate. Mereka menolak kenaikan harga beras, TDL, tol, dan pemilu curang.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Federasi Mahasiswa Jawa Barat (Jabar) menggelar demonstrasi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (26/2/2023). Mereka menyuarakan Tritura atau Tiga Tuntutan Rakyat

Tritura yang disuarakan Federasi Mahasiswa Jabar antara lain, 1. Turunkan harga sembako, 2. Tolak kenaikan tarif dasar listrik, dan tol. 3. Tolak pemilu curang.

Dalam aksinya, mahasiswa berorasi. Mereka menyoroti kenaikan harga pangan yang melambung akhir-akhir ini. Apalagi, kenaikan harga beras yang merupakan bahan pokok mendasar bagi masyarakat Indonesia. 

Pasca-Pemilu 2024, tren kenaikan harga bukan hanya beras, tetapi juga BBM, tarif dasar listrik (TDL), dan tarif tol. Karena itu, Federasi Mahasiswa Jabar yang terdiri atas mahasiswa dari kampus se-Jawa Barat, menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network