Ribuan Talenta Digital Timba Ilmu dalam Acara Baparekraf Developer Day 2024 di Bandung

Agus Warsudi
Menparekraf Sandiaga Uno hadir secara daring dalam acara Baparekraf Developer Day (BDD) 2024 di Kota Bandung. (FOTO: AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 1.300 talenta digital se-Jawa Barat menghadiri acara Baparekraf Developer Day (BDD) di Hotel Pulman, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (9/3/2024). 

Dalam acara yang digelar Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekragf/Baparekraf) ini, para talenta digital menimba ilmu guna mengasah kemampuan mereka berkreasi dalam membuat konten digital.

BDD dengan tema "Bridging the Digital Skills Gap: Paving the Way for Digital Indonesia" itu dihadiri secara daring oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, BDD 2024 digelar oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf dalam upaya mengatasi kesenjangan tersebut dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengembang digital lokal (developer). 

“Masih besarnya gap antara jumlah talenta digital dengan kebutuhan industri dan ketersediaan pasar tenaga kerja, maka Kemenparekraf menggelar BDD 2024 dengan “Bridging the Digital Skills Gap: Paving the Way for Digital Indonesia”. Tema ini menggambarkan tujuan utama dari acara, yaitu, memberikan wadah bagi para developer, untuk meningkatkan keterampilan dan
kompetensi mereka sesuai kebutuhan industri saat ini dan masa depan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network