3 Minuman Herbal Menyehatkan, Cocok untuk Berbuka Puasa

Putri Mutia Rahman
Minuman bajigur cocok untuk buka puasa. (GF Planen)

2. Teh Talua

Minuman ini bisa menjadi pengganti es campur versi sehat, karena teh talua memiliki memiliki tekstur yang lembut dengan citarasa manis serta gurih yang khas.

Selain rasanya yang enak, teh talua dipercaya berkhasiat membangkitkan tenaga dan memulihkan stamina. Maka dari itu minuman ini sangat cocok untuk mengembalikan energi setelah sehari berpuasa.

Kamu bisa membuatnya dirumah dengan cara memisahkan kuning telur dan putihnya, kemudian tambahkan dua sendok gula dan air yang mendidih, kocok kuning telur hingga berbuih, tuangkan buih kedalam rebusan daun teh, tambahkan susu kental manis secukupnya.

3. Bajigur

Takjil sehat yang terakhir adalah bajigur minuman tradisional asal Jawa Barat. Bajigur adalah minuman yang terbuat dari campuran bahan-bahan alami. Bajigur sendiri punya perpaduan rasa khas manis dan agak pedas yang membuat tubuh menjadi hangat.

Selain memiliki rasa yang enak, bajigur juga memiliki manfaat yang bagus untuk pencernaan dan meningkatkan hormon Insulin yang bisa merubah glukosa (gula darah) menjadi energi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network