Universitas Maranatha Bandung Raih Akreditasi Unggul Tingkat Nasional dan Internasional

Agus Warsudi
Rektor UK Maranatha Sri Widiyantoro dan unsur pimpinan UK Maranatha memberikan keterangan saat konferensi. (FOTO: ISTIMEWA)

“Akreditasi institusi Unggul dan akreditasi internasional yang telah berhasil diraih oleh beberapa program studi membuka peluang bagi mahasiswa untuk berkarya lebih baik di masa depan, baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Sri Widiyantoro.

Sekretaris Umum UK Maranatha Robby Yussac Tallar mengatakan, berharap dengan akreditasi Unggul di tingkat nasional dan internasional dapat membuat masyarakat semakin yakin dengan kualitas pendidikan di kampus Maranatha.

Ketua Satuan Penjaminan Mutu UK Maranatha Joni, mengatakan, terdapat lima program studi yang telah terakreditasi internasional. 

“Program Sarjana dan Profesi Kedokteran telah terakreditasi ASIIN. Kemudian Program Sarjana Desain Interior, Program Sarjana Akuntansi, dan Sarjana Manajemen telah terakreditasi internasional AQAS,” kata Joni.

“Tiga prodi lainnya, yaitu Program Sarjana Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra China baru saja selesai menjalani visitasi dari AQAS bulan Februari lalu,” ujarnya.

Joni menuturkan, akreditasi dapat menjadi proses improvement yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan seluruh stakeholders institusi.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network