7 Rekomendasi Film Joko Anwar yang Menegangkan, Berani Nonton?

Rizal Fadillah
Film Pengabdi Setan. (Foto: net)

Film Pengabdi Setan 2: Communion pun kerap disebut lebih baik dari film pertamanya. Bahkan, film ini mendapatkan rating sempurna dari KINCIR ketika rilis pada 2022 lalu. Tak hanya itu, Pengabdi Setan 2: Communion juga menempati posisi kedua sebagai film Indonesia terlaris pada 2022 dengan memiliki lebih dari 6,3 juta penonton.

7. Siksa Kubur (2024)

Siksa Kubur menjadi film horor terbaru dari Joko Anwar yang memiliki elemen religi. Film ini berkisah tentang perempuan bernama Sita yang kehilangan kepercayaannya tentang agama setelah orang tuanya meninggal dunia. Setelah itu, Sita berniat mencari orang paling berdosa. Harapannya, ketika orang tersebut meninggal, Sita bisa ikut masuk ke dalam kuburan untuk membuktikan kalau siksaan di kubur itu tidak ada dan agama juga tidak nyata.

Kengerian yang dihadirkan mengambil konsep kengerian dari azab kubur yang pada dasarnya terdapat dalam agama Islam. Joko Anwar bahkan mengungkapkan bahwa momen penyiksaan di dalam kubur yang ada di film Siksa Kubur memang mengambil referensi dari Al-Qur’an dan juga hadis.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network