5 Easter Egg di Film Siksa Kubur yang Bikin Penasaran, Nomor 4 Kaset Rekaman

Rizal Fadillah
Film Siksa Kubur. (Foto: net)

Di Siksa Kubur, Nani digambarkan meninggal dunia dengan cara rambutnya tergulung di mesin cuci dan kulit kepalanya terlepas. Tragedi kulit ini seolah mengingatkan kutukan bayi tanpa kulit dan ritual menjadikan kulit manusia sebagai wayang kulit yang dilakukan oleh Nyi Misni dalam Perempuan Tanah Jahanam.

Namun, teori ini memang agak lemah karena di akhir Perempuan Tanah Jahanam, Nyi Misni digambarkan bangkit sebagai makhluk halus.

3. Kuburan I Masbeth

Film pendek yang juga disutradarai oleh Joko Anwar berjudul Grave Torture (2012) membuka ceritanya dengan kematian pembunuh berantai bernama Ismail Masbeth. Anaknya melihat kengerian siksa kubur karena enggak sengaja ikut masuk ke dalam.

Nama Ismail Masbeth ini masih ada di dalam film Siksa Kubur. Kalau kamu jeli, nisan kuburan yang ada di samping kuburan Pak Wahyu bertatahkan tulisan “I Masbeth”. Kemungkinan besar, kuburan itu memang kuburan dari Ismail Masbeth yang ada di film pendek Grave Torture.

4. Kaset suara Siksa Kubur

Grave Torture (2012) memang seakan sengaja disambungkan dengan Siksa Kubur yang dirilis pada tahun 2024. Selain judul serupa dan kuburan I Masbeth, masih ada easter egg lain yang seolah menjadi garis penghubung linimasa kedua film ini.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network