Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

Abbas Ibnu Assarani
Kepala Dinkes Jabar, Vini Adiani Dewi. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat mengimbau kepada jemaah haji agar selalu rutin mengecek kesehatan selama melaksanakan ibadah di Arab Saudi.

Kadinkes Jabar, Vini Adiani Dewi  mengatakan imbau tersebut dikarenakan jemaah ini akan melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi selama 2 pekan lamanya. 

"Diharapkan rajin olahraga, karena haji identik dengan fisik juga. Jalan setiap hari bisa tujuh kilometer. Apalagi kalau bolak-balik, dari lempar jumroh langsung tawaf ifadah, bolak-balik 21 kilometer. Kebayang kalau fisik tidak sehat, tentu akan menjadi beban nanti. Kepada dirinya sendiri dan orang lain. Jadi setiap jamaah disarankan olahraga rutin," kata Vini, Selasa (30/4/2024).

Saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan kepada jamaah haji yang memiliki penyakit serius. Hal itu dilakukan agar waktu keberangkatan tiba pada 12 Mei 2024 mendatang, para jamaah siap untuk menjalankan ibadah.

"Sekarang pemantauan bagi yang risiko tinggi. Hipertensi, jantung, harus kontrol. Termasuk melakukan informasi kesehatan kepada para pembimbing ibadah haji. Jadi termasuk di dalamnya ya tentu kami tidak lepas juga dari persiapan embarkasi. Sudah melakukan pelayanan kesehatan baik di Bekasi maupun Indramayu," tambahnya.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network