Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2024 Sukses Digelar di Bandung, Lahirkan 14 Pemenang

Rizal Fadillah
Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2024 Sukses Digelar di Bandung. (Foto: Ist)

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu memberikan apresiasi kepada konstituen terutama kepada PFI yang hari menyelenggarakan pemberian penghargaan kepada temen-temen jurnalis pewarta foto. Menurutnya, kegiatan ini bagian dari upaya apresiasi kerja keras para jurnalis kita yang memiliki dedikasi yang tinggi.

"Nah ini sekaligus memberikan semangat untuk ketika skema perlindungan kepada jurnalis itu masih sangat rendah hari ini, maka penghargaan ini bisa menjadi salah satu alternatif sebagai rasa ucapan terimakasih kita (kepada insan media)," katanya.

Ninik mengatakan, jurnalis saat ini belum seluruhnya memiliki perlindungan untuk kesehariannya serta ketenagakerjaannya. Ditambah lagi, adanya intimidasi dan kekerasan yang masih rawan terhadap wartawan.

"Wartawan terkadang skema perlindungan kesehatannya, ketenagakerjaan nya perlindungan dari berbagai intimidasi dan kekerasan itu masih cukup rawan yah, maka belum available untuk hak-hak mereka," imbuhnya.

"Padahal disaat yang bersamaan dia sedang menjalankan tugas yang sedemikian berat yah, memberikan informasi pada publik yang kadang itu tidak mudah sumber beritanya. Jadi sekali lagi, terimakasih apresiasi, mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan dan perlu dukungan pada seluruh stakeholder," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network