Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Abbas Ibnu Assarani
Pendopo Kota Bandung di Jalan Dalemkaum No. 56. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pendopo Kota Bandung akan dibuka untuk umum setiap akhir pekan. Saat ini anda sudah bisa mengunjungi area ini dengan terlebih dulu melakukan reservasi karena hari pertama sesi kunjungan akan dibuka Sabtu 11 Mei 2024 atau besok.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung, Syukur Sabar menyebut, Pendopo Kota Bandung yang terletak di Jalan Dalemkaum No. 56 ini akan dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu sejak pukul 09.00—15.00 WIB. Nantinya, akan ada empat sesi kunjungan, mulai dari pukul 09.00—10.00 WIB, 10.00—11.00 WIB, 13.00—14.00 WIB, dan 14.00—15.00 WIB.

"Ini merupakan kolaborasi dengan Disbudpar dan Diskominfo Kota Bandung. Jadi, masyarakat atau wisatawan bisa mengunjungi Pendopo untuk wisata sejarah Kota Bandung. Kunjungan dibuka pada Sabtu dan Minggu, selama tidak ada kegiatan besar di Pendopo," kata Syukur.

Anda bisa melakukan reservasi kunjungan melalui situs web https://smartcity.bandung.go.id/form/reservasi-pendopo. Adapun satu sesi kunjungan dapat menampung sekitar 25 orang.

Lebih lanjut, Syukur menyebut nantinya wisatawan bisa mengunjungi beberapa area di Pendopo dan mempelajari sejarah dari Pendopo, yang telah menjadi bagian melekat dari perjalanan Kota Bandung.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network