Pahami SE Pj Gubernur soal Study Tour, GIPI Jabar Dukung Standarisasi Pelaku Jasa Pariwisata

Rizal Fadillah
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman bersama Pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jabar. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jawa Barat memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, mulai dari wisata alam, wisata seni budaya, wisata kuliner, wisata religi, wisata sejarah hingga wisata olahraga. Karena itu, sudah menjadi tugas semua pihak untuk mengelola, menjaga dan memasarkan agar semakin berkembang.

Begitu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman pada diskusi informal atau "ngadu bako" dengan Pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jabar di Sujiva Resto and Art Space, Bandung. Sabtu (18/5/2024).

"Potensi pariwisata Jabar luar biasa. Tugas kita adalah mengelolanya secara profesional agar aman dan nyaman, serta memasarkannya secara kreatif agar mekar dan bertumbuh," ucap Herman.

Hadir pada kesempatan tersebut, Herman Muchtar (Ketua GIPI), Heni Smith (Dewan Pakar GIPI), Djoni (Dewan Pakar GIPI), Taufik Hidayat Udjo (Ketua Bidang Pengembangan Destinasi Wisata), dan Herrie Hermanie Soewarma (Wakil Ketua GIPI).

Terkait Surat Edaran (SE) Pj Gubernur Jabar tentang Study Tour pada satuan pendidikan, Herman menegaskan bahwa isi SE sangat edukatif dan tidak ada muatan untuk mereduksi industri pariwisata.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network