Pahami SE Pj Gubernur soal Study Tour, GIPI Jabar Dukung Standarisasi Pelaku Jasa Pariwisata

Rizal Fadillah
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman bersama Pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jabar. (Foto: Biro Adpim Jabar)

Pihaknya juga memahami latar belakang dan maksud dari SE Gubernur Jabar tentang Study Tour.

"Kami memahami SE dimaksud ditujukan untuk keamanan dan kemanfaatan pelaksanan study tour di Jawa Barat. Namun kami mohon juga Pemprov Jabar mengantisipasi dampak penafsirannya di lapangan," ujar Muchtar.

Ketua Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, Taufik Hidayat Udjo mengatakan agar kejadian Subang memantik semua pihak melakukan introspeksi.

"Kami di PUTRi, bagian dari GIPI, akan berintrospeksi dan siap mendukung Pemprov Jabar dalam melakukan standarisasi dan monitoring bagi pelaku jasa pariwisata, baik travel maupun destinasi wisata, agar aman dan nyaman, serta pariwisata Jabar lebih baik. Pelaku jasa pariwisata yang tidak legal harus ditertibkan," kata Taufik.

Senada, Dewan Pakar GIPI, Heni Smith berharap, peristiwa kecelakaan maut di Subang dapat menjadi ajang introspeksi bagi semua pihak, termasuk berbagai asosiasi dibawah GIPI.

"Dimohon semua asosiasi yang tergabung di GIPI dapat mendisiplinkan anggotanya. Lakukan juga pengawasan yang berkelanjutan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network