Truk Alami Rem Blong Tabrak Mobil dan Motor di Jalan Kolonel Masturi Cimahi, Satu Tewas

Adi Haryanto
Truk pengangkut paving block yang mengalami rem blong dan menabrak mobil serta motor di Jalan Raya Kolonel Masturi, Kampung Warungmuncang, RT 01/13, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Senin (27/5/2024). Foto/Istimewa

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Truk pengangkut paving block mengalami rem blong di Jalan Kolonel Masturi Cimahi yang kondisinya menurun, Senin (27/5/2024).

Kecelakaan lalu lintas yang tepatnya terjadi di Jalan Raya Kolonel Masturi, Kampung Warungmuncang, RT 01/13, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi itu menyebabkan seorang tewas dan tujuh orang lainnya luka.

"Kecelakaan itu terjadi akibat truk pengangkut paving block mengalami rem blong," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono kepada wartawan di Mapolres Cimahi.

Aldi mengatakan akibat kecelakaan itu sopir truk meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan tujuh lainnya mengalami luka-luka. Untuk korban luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Cibabat dan Rumah Sakit Mitra Kasih, Kota Cimahi.

Truk pengangkut paving block itu melaju dari arah Cisarua, KBB menuju arah Kota Cimahi. Lokasi kejadian merupakan jalan menurun yang cukup panjang dan karena rem blong maka truk melaju tidak terkendali hingga menabrak kendaraan dari arah berlawanan.

"Atas kejadian ini kami mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di Jalan Kolonel Masturi karena kondisinya menurun dari arah Cisarua ke Cimahi," sambung Aldi.

Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan Raya Kolonel Masturi itu yakni satu unit truk pengangkut paving block dengan nomor polisi D 8951 BY.

Kemudian satu unit minibus dengan nomor polisi D 1491 XHJ, dan satu unit motor matik dengan nomor polisi D 2592 UCM.

Kecelakaan berawal ketika truk yang mengangkut paving block tengah meluncur dari arah Cisarua, Kabupaten Bandung Barat menuju Kota Cimahi. Pada saat tiba diokasi kejadian, kendaraan itu menyerempet minibus yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan. Muatan paving block yang dibawa oleh truk berserakan di jalan yang kemudian dibersihkan oleh petugas.

Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini sudah dievakuasi oleh petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network