Pilkada Cianjur 2024, Herman-Ibang Didukung 5 Parpol, Dideklarasikan Besok

Agus Warsudi
Pasangan Herman-Ibang akan dideklarasikan sebagai bakal Cabup-Cawabup Cianjur besok. (FOTO: ISTIMEWA)

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id - Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati (Cabup-Cawabup) Herman Suherman-Muhamad Solih Ibang atau Haji Ibang segera dideklarasikan besok, Kamis (30/5/2024) di Cianjur.

Herman-Ibang telah mengantongi dukungan dari lima partai politik (parpol), PDIP, PKB, PAN, Demokrat dan PPP, untuk maju bertarung di Pilkada Cianjur 2024 pada November 2024.

Ibang, bakal Cawabup Cianjur yang akan mendampingi petahana Herman Suherman, membenarkan terkait rencana deklarasi pasangan Herman-Ibang tersebut. 

“Ya insya Allah besok kami akan deklarasi. Mohon doanya ya.” kata Ibang kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu (29/5/2024).

Pria yang menjabat Sekretaris Pribadi (Sekpri Bupati Cianjur dan pengusaha batu bara ini, pasangan Herman-Ibang optimistis menang karena didukung lima partai.

Diketahui, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu, PDIP di Kabupaten Cianjur meraih 6 kursi, PKB 6, Demokrat 5, PAN 4, dan PPP memiliki 1 kursi. Total 5 partai tersebut memiliki 22 kursi di DPRD Cianjur.

“Insya Allah kami akan melanjutkan perjuangan demi tercapainya kesejahteraan dan kemajuan di Kabupaten Cianjur. Kami yakin dengan dukungan partai politik yang kuat akan memudahkan kami dalam berjuang,” ujar Ibang.

Dia menuturkan, perjuangan dalam memajukan Kabupaten Cianjur tak bisa dilakukan sendiri-sendiri tapi harus berkolaborasi dengan seluruh elmen kekuatan dan stakeholder. 

Karena itu, Ibang meyakini dukungan terhadap pasangan Herman-Ibang akan terus berkembang dan berlipat ganda.

“Kami optimistis dengan kolaborasi seluruh pihak dan kekuatan, akan sangat mudah untuk mencapai seluruh harapan warga Cianjur,” tutur dia.

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network