Ingin Benahi KBB, Ernawan Minta Restu Keluarga dan Bulatkan Tekad Maju di Pilkada

Adi Haryanto
Bakal Calon Bupati Bandung Barat Ernawan Natasaputra (kedua kanan) telah mendapatkan restu dari keluarga untuk maju di Pilkada karena merasa terpanggil untuk membenahi KBB yang sedang dilanda berbagai permasalahan. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung Barat Ernawan Natasaputra merasa terpanggil untuk membenahi Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pasalnya saat ini KBB sedang tidak baik-baik saja dan banyak permasalahan yang sedang dihadapi karena tidak sesuai cita-cita pemekaran.

"Awalnya saya sama sekali tidak ingin maju kembali di kontestasi politik ini, namun mendapatkan banyak dorongan dari berbagai komponen masyarakat untuk maju di Pilkada," ucap Ernawan pada wartawan, disela-sela Syukuran Hari Jadi P4KBB di Sekretariat P4KBB, Kamis (13/6/2024).

Meskipun pada Pilkada KBB tahun 2018 desakan pun datang dari masyarakat, tapi dirinya bergeming tidak mau ikut lantaran berbagai alasan.

Namun berbeda dengan saat ini dimana dirinya merasa terpanggil untuk mengabdi ka lemah cai, karena melihat kondisi KBB yang justru mengalami kemunduran.

"Untuk sekarang saya mau maju setelah konsultasi dan mendapatkan dukungan dari keluarga tercinta. Alhamdulillah, sekarang istri dan anak-anak mensupport," imbuhnya.

Menurutnya, dukungan dari keluarga sangat penting, apalagi alasan yang mereka sampaikan cukup menyentuh perasaannya.

Kondisi KBB saat ini, menggelitik dirinya untuk ikut memberikan sumbangan pemikiran dan berbagi pengalaman untuk melakukan perbaikan ke depannya.

Berkaca dari hal tersebut, Ernawan telah membulatkan tekad untuk maju di Pilkada dan saat ini sedang ihtiar mendaftar ke partai politik guna mendapat rekomendasi untuk maju.

"Nawaitu saja, bismillah saya wakafkan diri saya, tenaga saya, pikiran saya untuk kepentingan masyarakat (KBB)," kata Wakil Bupati KBB Periode 2008-2013 ini.

Ernawan mengaku banyak mendapatkan informasi tentang kondisi KBB saat ini. Berbagai informasi yang masuk pada dirinya, saat ini KBB sedang tidak baik-baik saja.

Dirinya hanya ingin ikut memperbaiki kondisi tersebut dengan masuk di dalam sistem pemerintahan KBB. Meski demikian, dia menyadari betul untuk mewujudkan semua keinginannya tersebut tidak bisa dilaksanakan sendiri.

Oleh karena itu, secara terang-terangan Ernawan memohon doa kepada masyarakat KBB, agar bisa melaju dalam pencalonan dirinya sebagai orang nomor satu di KBB.

"Mudah-mudahan nanti saya diberikan kepercayaan dan saya juga tidak bisa jalan sendiri, tidak bisa bekerja sendiri. Saya berharap banyak semua unsur masyarakat bisa bekerja sama untuk mewujudkan harapan itu," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network