Ristek di Pemkab Majalengka, Mahasiswa Administrasi Publik Unpas Fokus Tata Kelola Pemerintahan

Rizal Fadillah
Mahasiswa Administrasi Publik Unpas Akan Gelar Ristek di Pemkab Majalengka. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Universitas Pasundan (Unpas) akan menggelar Riset dan Praktik (Ristek) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mulai 9 Juli-9 Agustus 2024 yang diikuti sebanyak 73 mahasiswa Program Studi Administrasi Publik.

Ketua Panitia, Andre Ariesmansyah mengatakan, melalui ristek ini mahasiswa belajar melakukan riset dan pengabdian kepada masyarakat di 24 organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Majalengka, termasuk di RSUD Majalengka, salah satu BUMD, dan 4 kecamatan.

"Alhamdulillah Pemkab Majalengka sangat menyambut baik kolaborasi ini. Bahkan Pak Pj Bupatinya sudah memetakan atau menyiapkan permasalahan yang akan diteliti oleh mahasiswa kami," ucap Andre, Sabtu (15/6/2024).

"Dengan begitu data yang diberikan Pemkab Majalengka sangat membantu kami. Jadi, nanti mahasiswa tidak harus mencari-cari lagi data, tapi langsung melakukan riset," tambahnya.

Andre mengatakan, riset yang dilakukan sesuai tema Ristek ini yakni soal kualitas tata kelola pemerintahan. Mahasiswa akan meriset tentang kondisi permasalahan strategi prioritas pembangunan di Majalengka.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network