Kemeriahan Chip In Literasi Digital di Sumedang Fest

Abdul Basir
Kemeriahan Chip-In Literasi Digital Sumedang Fest ini dihadiri sekitar 100 ribu peserta. (Foto:Istimewa)

Kegiatan nonton bareng ini akan diisi oleh Bapak Pj. Bupati Yudia Ramli sebagai pengisi materi bersama dengan Ismita Putri selaku Direktur PT. Cipta Manusia Indonesia, dan juga Denden Imanudin Soleh sebagai ketua tim penyidikan dan penindakan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati mentakan Pemerintah Kabupaten Sumedang bersinergi dengan masyarakat guna mengembangkan digital leader dengan memberikan perhatian penuh kepada hal terkecil agar visi dan misi kab.sumedang terealisasi dengan baik.

Menurut, Ketua Tim Penyidikan dan Penindakan Kementerian Komunikasi dan Informatika) Denden Imadudin Soleh keamanan digital itu hak seluruh insan, membuat keamanan digital di handphone sendiri itu lebih aman menggunakan pola karena pola itu.

“Hanya kita yang tau bagaimana bisa terakses. Jika menurut khalayak umum finger print atau face id itu adalah kesalahan, bagi manusia licik hal apapun dapat terjadi,” Denden Imadudin Soleh.

Dony Ahmad Dewan Pembina KNPI Kabupaten Sumedang menambahkan “Jika mendapatkan berita hoaks hendaknya kita kroscek terlebih dahulu karena kita boleh menanamkan prinsip haqqul yakin bukan hoakul yakin,” tambah Dony.

Sementara itu, Ismita Saputri Direktur Pt. Cipta Manusia Indonesia & Founder Kaizen Montessori mengungkan, keamanan yang berlapis atau double safety itu sangat diperlukan di zaman digitalisasi ini. 

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network