Sidak ke Tenda Jamaah Haji Indonesia, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Temukan Sejumlah Masalah

Agus Warsudi
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily melaksanakan sidak ke tenda jamaah haji Indonesia. (FOTO: ISTIMEWA)

ARAB SAUDI, iNewsBandungRaya.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily yang akrab disapa Kang Ace, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke maktab 72 di Mina untuk memantau kondisi jamaah haji Indonesia. Hasil sidak, Kang Ace menemukan sejumlah masalah yang harus mendapatkan perhatian serius.
 
Kang Ace menyambangi JKS 10 Kabupaten Bandung Barat dan JKS 11 Kabupaten Bogor untuk bertemu dengan ketua kloter dari SUB 103. 

Di sini, Kang Ace, menyoroti sejumlah persoalan terkait pelayanan haji. Di antaranya, masalah kelebihan kapasitas yang masih terjadi sehingga mengganggu kenyamanan para jamaah selama di Mina. 

"Di JKS 11, seharusnya menampung 440 jamaah. Ternyata hanya berkapasitas sekitar 380 orang. Akibatnya, sekitar 50 jamaah harus dipindahkan ke tenda lain," kata Kang Ace kepada wartawan di Mina, Makkah, Senin tengah malam waktu Arab Saudi, Senin (17/06/2024).
 
Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini, menyatakan, fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK) masih sangat terbatas. Akibatnya, pada waktu-waktu tertentu, terutama menjelang salat, jamaah harus mengantre panjang untuk menggunakan fasilitas MCK. 



Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network