Rekomendasi Pilkada Belum Turun, Ketua DPC Gerindra KBB Fatsun ke Keputusan DPP

Adi Haryanto
Ketua DPC Partai Gerindra KBB, Pipih Supriati. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menunggu rekomendasi DPP untuk Pilkada KBB 2024.

Meskipun sejumlah nama banyak disebut-sebut dan beredar di ruang publik, namun DPP Partai Gerindra hingga kini belum secara resmi menetapkan nama yang akan direkomendasikan maju untuk berkontestasi.

Beberapa nama yang cukup familier diketahui telah mengikuti proses pendaftaran dan penjaringan di DPC Gerindra KBB. Seperti Wakil Bupati KBB periode 2008-2013 Ernawan Natasaputra dan Wakil Bupati KBB periode 2013-2018 Yayat T Soemitra.

Terbaru yang santer disebut-sebut adalah sosok Tb Ardi Januar yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Bandung Barat 2024. Namanya banyak disebut oleh sejumlah politisi dan publik pigur yang ramai-ramai mendukung sosoknya.

Saat ini spanduk Tb Ardi juga mulai banyak bermunculan di KBB. Diketahui pria yang kerap di sapa Kang Tebe ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral di DPP Partai Gerindra.

Selain itu dia juga tercatat sebagai Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Ketua DPC Partai Gerindra KBB, Pipih Supriati menyebutkan hingga kini DPP Gerindra belum menetapkan nama penerima rekomendasi bakal calon bupati Bandung Barat. Hal tersebut sedang berproses dan bisa saja secepatnya diumumkan.

"Rekomendasi dari DPD maupun dari DPP belum ada, jadi kami masih menunggu," kata Pipih saat ditemui usai deklarasi Lima Partai Koalisi Bandung Barat Maju di Situ Ciburuy, Padalarang, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, pada proses penjaringan bakal calon yang digelar DPC Gerindra KBB sebelumnya ada sebanyak 13 orang yang mendaftar. Namun hanya 10 orang yang mengembalikan formulir dan sudah mengikuti tahapan fit and proper test.

Sekarang nama-nama itu sudah diserahkan ke DPD dan nanti rekomendasinya turun dari DPP. Terkait figur siapa yang akan dicalonkan dirinya tidak mengetahui karena itu menjadi kewenangan dari DPP Gerindra.

"Apapun hasilnya nanti DPC harus patuh dan fatsun kepada keputusan partai. Jadi saya selaku ketua DPC juga masih menunggu rekomendasinya," ujarnya.

Mengenai sosok Tb Ardi, dia menyebutkan bahwa dia bukan figur yang asing. Kendati tidak mengikuti skema penjaringan bakal calon yang digelar DPC Gerindra KBB, tapi yang bersangkutan adalah kader Partai Gerindra.

"Memang Kang TB waktu itu tidak ikut penjaringan, tapi dia kader partai Gerindra juga. Beliau adalah caleg DPR RI dari Dapil Jabar Dua yakni Kabupaten Bandung dan KBB," sebutnya.

Dirinya sempat berkomunikasi intens dengan Tb Ardi bahkan sempat menawarinya untuk maju di Pilkada KBB. Namun karena sebelumnya Tb Ardi belum berminat, komunikasi tersebut sempat terputus.

Akan tetapi setelah tidak berkomunikasi cukup lama, baru-baru ini Pipih mendengar kabar bawa Tb Ardi akan maju berpasangan dengan pesohor Ritchie Ismail atau akrab disapa Jeje yang diusung oleh PAN.

"Saya dengan Kang Tb Ardi memang sering berkomunikasi tapi untuk saat ini saya belum ada komunikasi lagi. Setelah ada informasi Kang Tb Ardi mau mencalonkan, ya sah-sah saja sebagai kader partai," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network