Adanya Inovasi Aplikasi Kawal Haji dan Skema Murur Jadi Layanan Terbaik bagi Jemaah

Rizal Fadillah
Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Ajam Mustajam. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat menyatakan, ada dua inovasi yang menjadi resolusi progresif Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas dalam pelayanan jemaah haji Indonesia 2024. Yakni aplikasi Kawal Haji dan Skema Murur di Muzdalifah.

Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Ajam Mustajam mengatakan, aplikasi Kawal Haji merupakan bagian dari komitmen Kemenag RI untuk memudahkan akses bagi jemaah dan PPIH dalam menyampaikan persoalan terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji

"Apalikasi Kawal Haji ini juga sekaligus komitmen Kemenag RI terhadap proses keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan ibadah haji,” ungkap Ajam yang juga Petugas Pengawas Penyelenggara Ibadah Haji di Mekah, Jumat (21/6/2024).

Selain itu, aplikasi ini juga untuk memastikan para petugas baik PPIH Arab Saudi maupun PPIH Kloter benar-benar bekerja optimal. 

“Mereka diwajibkan melaporkan setiap kerja dan kinerjanya melalui aplikasi petugas yang dipantau langsung oleh Menteri Agama,” ujarnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network