Bangga Dukung Negaranya, Bojan Hodak Harap Kroasia Lolos Fase Grup Euro 2024

Rizal Fadillah
Pelatih Persib, Bojan Hodak. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelatih Persib, Bojan Hodak menjagokan negaranya yakni Kroasia di Euro 2024. Sebagai warga negara yang baik, dia memastikan tidak mendukung tim selain negaranya sendiri.

Bagaimanapun kondisi Timnas Kroasia yang saat ini tengah berjuang di Euro 2024, Bojan mengaku tetap bangga. Saat ini, Kroasia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup B, di bawah Spanyol, Italia, dan Albania.

"Tentu saja Kroasia (dukungannya). Itu negara saya dan tidak ada alasan untuk mendukung tim lain. Ini adalah kebanggaan terhadap negara," ucap Bojan, Senin (24/6/2024).

Bojan mengatakan, sejauh ini situasi yang dihadapi Kroasia tidak menguntungkan. Media di negaranya juga menyoroti kebijakan pelatih timnas Kroasia karena memilih memainkan pemain-pemain senior yang dan dinilai tidak bisa tampil maksimal.

“Ini sulit bagi pelatih timnas karena sudah meraih segalanya bersama pemain-pemain ini. Sulit untuk mengganti mereka dari tim nasional dan itu mungkin alasan kenapa dia masih memaksimalkan pemain-pemain senior di starting eleven. Kita akan lihat, dalam pekerjaan, semua tergantung pada hasil,” tuturnya.

Pada pertandingan terakhir, Kroasia akan berjumpa Italia. Bojan berharap hasil maksimal dapat diraih oleh negaranya.

Berdasarkan statistik, Kroasia tidak pernah kalah dari Italia. Kemudian, Kroasia ketika dalam tekanan besar, justru selalu bermain dengan baik dan mendapat hasil bagus.

“Saya harap ini akan terjadi lagi. Yang terpenting adalah satu laga di depan. Karena jika menang Kroasia akan lolos dan jika gagal menang akan tersingkir. Jadi ini tidak mudah, semua akan ditentukan dari satu laga ini. Kita lihat bagaimana mereka akan lolos atau tidak,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network