Cegah Hoaks di Pilkada Serentak 2024, Ribuan Siswa Ikuti Sekolah Kebangsaan

Agus Warsudi
Hoaks sangat berbahaya, dapat memicu konflik dan memecah belah masyarakat. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Penyebaran informasi bohong dan tidak benar alias hoaks di Indonesia semakin tinggi di tengah kemajuan teknologi informasi. Terlebih menjelang Pilkada Serentak 2024.

Untuk mencegah hoaks di Pilkada Serentak 2024, Tular Nalar, program unggulan yang dikoordinatori Wilfridus Kado, berkolaborasi dengan Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Ende dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Ende, menggelar Sekolah Kebangsaan Tular Nalar.

Sekolah Kebangsaan yang diikuti ratusan siswa SMK itu bertujuan untuk meningkatkan literasi digital menuju Pilkada Serentak 2024 aman dan damai.

Wilfridus Kado mengatakan, Tular Nalar merupakan Program Pelatihan Literasi Digital untuk menyosialisasikan bahaya hoaks dan terus berkomitmen dalam menciptakan imunitas terhadap penyebaran informasi palsu di masyarakat Indonesia.

“Sekolah Kebangsaan adalah salah satu program dari inisiatif Tular Nalar yang kami galakkan dan mendapat dukungan dari Google.org. Ini menunjukkan keseriusan kami dalam memberikan pemahaman komprehensif kepada generasi muda tentang bahaya hoaks dan pentingnya kritis dalam menyikapi informasi,” kata Wilfridus, Selasa (2/6/2024).

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network