655 Siswa dari 5 SMK Telkom Antusias Ikut Webinar Cyber Security Awareness

Agus Warsudi
Ratusan siswa mengikuti webinar pelatihan Cyber Security Awareness. (FOTO: ISTIMEWA)

Ketua Pelaksana Kegiatan Aris Puji Santoso mengatakan, pelatihan yang digelar PT Telkom dan YPT ini sangat besar manfaatnya bagi siswa agar lebih bijak dalam bermedia sosial. Terutama menyadari akan pentingnya melakukan proteksi data pribadi.

"Pelatihan Cyber Security Awareness yang mengambil judul 'Keamanan Digital untuk Generasi Masa Depan' merupakan program yang sangat luar biasa. Materi yang disampaikan oleh expert dari SMK Telkom Malang sangat mendalam, sangat teknis, sehingga menumbuhkan kesadaran kita untuk selalu konsen terhadap perlindungan data pribadi melalui gawai dan media digital yang setiap hari kita gunakan," kata Aris.

Aris berharap acara atau program serupa bisa digelar secara kontinyu, sehingga bisa menyasar pada audiens yang benar-benar memerlukan sharing dan knowledge yang sama.  

"Terima kasih Telkom Indonesia, YPT dan SMK Telkom Malang yang telah menyelenggarakan pelatihan ini," tegasnya.

Pelatihan juga diikuti calon siswa SMK Telkom untuk tahun ajaran 2024/2025. Calon siswa SMK Telkom Malang angkatan 33, Naura Azima Bilqis menjelaskan kesan yang didapat dari webinar tersebut. 

"Kesannya sangat menyenangkan mengikuti pelatihan ini. Materi yang disampaikan pak Qodri dari SMK Telkom Malang sangat informatif dan teknis. Saya menjadi sangat memahami apa itu siber," kata Naura.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network