655 Siswa dari 5 SMK Telkom Antusias Ikut Webinar Cyber Security Awareness

Agus Warsudi
Ratusan siswa mengikuti webinar pelatihan Cyber Security Awareness. (FOTO: ISTIMEWA)

"Kita saat ini selalu membawa gawai ke mana-mana. Juga memberikan kesadaran kita untuk lebih memfilter apa yang memancing kita bisa terkena hack, seperti iklan atau aplikasi. Terimakasih Telkom Indonesia, YPT dan SMK Telkom Malang karena telah memberikan ilmu dan informasi yang sangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Andrian Dwi Putra Wibowo dari SMK Telkom Jakarta mengatakan, pelatihan yang didapatnya meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga data pribadi dalam dunia siber.

"Dari pelatihan itu yang pertama saya mempelajari teknik fisik, randomware, spyware dan hardware. Sangat detail dan jadi paham apa saja yang perlu kita jaga dari serangan hacker," kata Andrian.

Harapan pelatihan serupa juga digelar di Jakarta,  disampaikan Kepala SMK Telkom Jakarta Krisnha Prasetyo Surendro.
 
"Pelatihan cyber security yang diadakan oleh YPT dan PT Telkom dan SMK Telkom Malang sungguh luar biasa. Kita diajarkan secara detail bagaimana kita bisa meminimalisasi serangan pada komputer dan data personal. Kita jadi tahu apa dan seperti apa itu hardware, spyware, ransomware Harusnya tetap ada pelatihan untuk berikutnya," kata Krisnha.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network