Gandeng Cazbox, DP2KBP3A Boyolali Raih Penghargaan Terbaik Nasional dari BKKBN RI

Rizal Fadillah
DP2KBP3A Boyolali Raih Penghargaan Terbaik Nasional dari BKKBN RI. (Foto: Ist)

BOYOLALI, iNewsBandungRaya.id - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali meraih penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan itu diterima atas keberhasilannya meraih juara 1 dalam kegiatan Implementasi Audit Kasus Stunting untuk 5 PASTI (AKSI PASTI) Seri I dan II Tahun 2024 pada acara "Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun".

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Platform Digital Dashboard Manajemen Stunting yang diimplementasikan oleh Cazbox.

Platform ini terdiri dari aplikasi ponsel untuk distribusi tunjangan komunikasi dan laporan hasil kunjungan Tenaga Pendamping Keluarga (TPK), serta pengelolaan portal monitoring untuk manajemen dinas yang memfasilitasi proses analisa data sekaligus hasil evaluasi capaian kegiatan yang sangat membantu dalam proses pengambilan kebijakan dalam pengelolaan program stunting.

Pada tahun 2023, Cazbox bersama DP2KBP3A Kabupaten Boyolali merilis platform digital pengelolaan stunting bernama “Aplikasi Laporan TPK Kab. Boyolali”. Inovasi ini menjadi langkah awal dalam menciptakan pengelolaan pelaporan berjenjang penanganan program stunting yang termonitor secara real-time, dan valid serta efektif di Kabupaten Boyolali.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network