Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Diprediksi Bertarung di Pilbub Bandung

Abbas Ibnu Assarani
Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan memprediksi Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna bakal bertarung dengan Wakilnya Sahrul Gunawan di Pilkada nanti. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pilkada Serentak di Kabupaten Kabupaten mulai hangat dan memanas menjelang pendaftaran pada Agustus mendatang.

Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan memprediksi Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna bakal bertarung dengan Wakilnya Sahrul Gunawan di Pilkada nanti.

Menurutnya banyak di daerah di Indonesia di periode kedua itu pecah kongsi, hal ini juga, Firman terlihat dari ketidakharmonisan kedua DS dan SG menjelang Pilkada.

“Jadi itu juga yang membuat ada potensi terjadinya kontestasi. Saya melihat potensi terjadi pertarungan, antara Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bandung,” kata Firman Manan, Selasa (16/7/2024).

Menurutnya, keduanya memiliki popularitas dan elektabilitas yang cukup baik dikalangan masyarakat Kabupaten Bandung. Walaupun sejauh ini ia melihat Bupati DS lebih intensif berhubungan dengan masyarakat.

Ditambah lagi pileg partainya PKB menang besar dan sebagai Bupati tentunya lebih memiliki banyak sumberdaya-sumberdaya dibandingkan Sahrul Gunawan sebagai wakil bupati.

Selain itu, lanjut Firman tidak menutup kemungkinan ada calon-calon yang akan bermunculan untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung nanti, hal itu dikarenakan kalkulasi politik masih bisa berubah-ubah.

“Ada muncul kang gugun di PKS dan nama-nama lainya.  Sejauh ini masih mengerucut kang DS sama kang SG, sejauh ini kalau kita lihat termasuk hasil beberapa survei,” tandas Firman Manan. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network