Lintasarta Bersama Diskominfo Jabar Sukses Lahirkan Ratusan Talenta Digital

Sazili M
Lintasarta bersama Diskominfo Jabar sukses melahirkan ratusan talenta digital. Foto: Ist

BANDUNG, iNews.id Lintasarta tunjukan komitmen pengembangan talenta digital nasional melalui kontribusi dan kehadiran dalam acara Graduation Jabar Digital Academy(JDA) 2024 pada Kamis (18/7) di Gedung Sate, Bandung.  

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah, Kepala UPTD PLDDIG (Jabar Digital Service) Provinsi Jawa Barat Rizki Hustiniasari, Director & Chief Commercial Officer Lintasarta Fitrah Muhammad, dan jajaran pimpinan pemerintahan provinsi Jawa Barat.

JDA merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Lintasarta Peduli Negeri serta bukti komitmen Lintasarta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui aspek teknologi digital. Sebanyak 517 lulusan pelatihan digital marketing dan programming telah menyelesaikan rangkaian pelatihan intensif JDA 2024 sejak Maret 2024.

Dari jumlah tersebut, 12 lulusan terbaik dan 10 kelompok proyek akhir terbaik mendapatkan piagam penghargaan Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Jawa Barat, Ika Mardiah.

“Jabar Digital Academy adalah salah satu inisiatif strategis yang mendukung visi Jawa Barat sebagai Provinsi Digital. Melalui program ini, kita membekali talenta di Jawa Barat dengan keterampilan yang relevan di era industri 4.0," ujar Ika, dalam sambutannya pada Kamis (18/7) di Gedung Sate, Bandung.

Ika berharap para lulusan dapat berkontribusi secara nyata dalam berbagai sektor, baik di pemerintahan, industri, maupun kewirausahaan. “Jadilah agen perubahan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing daerah”, tambah Ika.

Selain itu, Ika menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra JDA, termasuk Lintasarta dan Amazon Web Services, mitra edu partners, serta perangkat daerah yang telah menyukseskan program JDA. “Kolaborasi yang kuat antara sektor swasta, pendidikan, dan pemerintah ini telah menjadi kunci keberhasilan program," pungkas Ika.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network