Mendagri Imbau Kabupaten/Kota di Jabar Genjot Realisasi Pendapatan APBD

Abbas Ibnu Assarani
Rakor Kepala Daerah se-Jawa Barat, Leaders Talk: Kolaborasi Sinergi Pembangunan Daerah di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/7/2024). (Foto:Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Kota/Kabupaten di Jawa Barat menggenjot realisasi pendapatan daerah.

Menurut Tito, ada beberapa daerah di Jabar yang realisasi pendapatan daerah masih tergolong rendah bahkan rata-rata dibawah nasional. 

“Realisasi pendapat Pemprov Jawa Barat relatif cukup bagus semua, cukup bagus di atas nasional dari segi belanja rata-rata juga di atas nasional tapi ada beberapa daerah yang belanjanya di bawah nasional,” kata Tito usai Rakor Kepala Daerah se-Jawa Barat, Leaders Talk: Kolaborasi Sinergi Pembangunan Daerah di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/7/2024).

Berdasarkan data yang di dapatkan, Kabupaten/Kota tersebut yakni, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Rakor diikuti pemerintah daerah se-Jawa Barat ini sebagai upaya mengenjot peningkatan pendapatan APBD Tahun Anggaran (TA) 2024 dan melakukan pembelanjaan yang efektif dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut, Tito mendorong Pemda agar lebih meningkatkan kembali pendapatan, diantaranya dengan memanfaatkan sektor swasta serta pelaku UMKM.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network