Wow... Dari Turnamen Golf PGA Unpad Ini, Alumni Beri Kontribusi Dana Abadi Rp 167 Juta

Ude D Gunadi
Perkumpulan Golf Alumni (PGA) Unpad berhasil menghimpun dana sebesar Rp 167 juta, yang diserahkan sebagai kontribusi bagi Dana Abdi Unpad untuk biaya pengembangan pendidikan.

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID – Perkumpulan Golf Alumni (PGA) Unpad berhasil menghimpun dana sebesar Rp 167 juta, yang diserahkan sebagai kontribusi bagi Dana Abdi Unpad untuk biaya pengembangan pendidikan. Dana tersebut dihimpun melalui turnamen golf bertajuk "PGA Unpad Open 2024" di Damai Indah Golf Komplek Bumi Serpong Damai, Tangerang, Minggu (21/7).

Ketua PGA Unpad Tendy Suwarman mengatakan turnamen diikuti sekitar 152 pegolf alumni Unpad maupun umum."Kami bersyukur, hasil dari turnamen ini kita bisa sisihkan dana sebesar Rp167 juta untuk disumbangkan ke rekening Dana Abadi Unpad," kata Tendy saat konferensi pers, ia didampingi Wakil Ketua PGA Ace Tatang Hidayat, di Bandung, Selasa (22/7/2024).

 

Semula panitia menargetkan dana sebesar Rp100 juta untuk didonasikan ke Unpad. "Namun ternyata hasil dari turnamen ini ada kelebihan, lalu kita pikir Unpad tengah berulang tahun ke-67, jadi kita tambahin aja jadi Rp167 juta," kata Tendy yang juga alumni Fakultas Hukum Unpad ini.

 

PGA Unpad adalah perkumpulan penggemar olahraga alumni yang aktif menggelar berbagai kegiatan. "Kita sering berkumpul, latihan golf bareng atau ikut turnamen dengan perguruan tinggi lain. Saat ini jumlah anggota kita 200-an, tapi itu dirasa masih sedikit. Hanya 8 fakultas di Unpad yang punya perkumpulan golf. Padahal saya yakin jumlah penggemar golf alumni Unpad jauh lebih banyak dari yang tercatat oleh kita," tuturnya.

 

Sementara itu, Ace Tatang Hidayat menyebutkan, donasi ini adalah bentuk sumbangsih alumni untuk almamater. "Jumlah dana abadi Unpad relatif kecil kalau dibandingkan kampus lain. Kita baru di kisaran Rp 56,6 milyaran, sementara beberapa kampus lain yang sudah Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTNBH) lebih besar dana abadinya.

 

"Jadi kami berinisiatif untuk berdonasi hasil dari turnamen golf kemarin, dan Alhamdulillah langsung diapresiasi Bu Rektor dalam pernyataan di Instagram resmi Unpad. Kita berharap akan semakin banyak alumni yang peduli terhadap perkembangan Unpad, terutama untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berpretasi yang kurang mampu," kata Ace.

 

Tendy dan Ace berharap alumni Unpad yang belum bergabung bisa bersama-sama membangun komunitas golf ini sambil memberi kontribusi bagi almamater. Keduanya meyakini, alumni Unpad yang memiliki hobi terhadap olahraga golf lebih banyak dari yang tercatat. “Sehingga kita bisa lebih gebyar lagi melakukan kegiatan-kegiatan positif yang memberi kontribusi bagi dana pengembangan pendidikan Unpad khususnya,” katanya.

Ia mengatakan, agenda kegiatan PGA Unpad cukup padat dalam setiap bulan atau setiap minggunya. Berbagai kegiatan seperti turnamen antar fakultas, antar peguruan tinggi se Bandung, atau agenda lainnya dalam setahunnya bisa mencapai 40 agenda. “Bisa juga dalam setiap waktu kita memiliki 3 agenda kegiatan turnamen atau pertandingan,” katanya. ***

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network