Tekan Biaya Logistik Nasional, Pemanfaatan Transportasi Laut Bisa Jadi Solusi

Agung Bakti Sarasa
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dan Dewan Pembina Pusat Studi Logistik dan Pengembangan Wilayah, Fary Djemy Francis. (Foto: Ist)

Selain itu, dalam proyek jangka panjang pihaknya ingin menjadikan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka sebagai pusat umrah.

"Pertumbuhan Jabar di utara itu jadi suatu kekuatan yang harus diatur. Kalau Kertajati dan Patimban jadi, itu luar biasa Jabar. Saya ingin jadikan Kertajati pusat umrah. Kalau itu jadi pusat umrah maka semua penerbangan dari luar akan datang kesana," jelasnya.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina Pusat Studi Logistik dan Pengembangan Wilayah, Fary Djemy Francis mengatakan, seminar kali ini merupakan bagian dari tindaklanjut diskusi bersama Menhub dan Komisi V Fraksi Grindra.

"Salah satu rekom dari pertemuan pertama kami diminta melanjutkan lagi diskusi-diskusi tapi libatkan semua komponen. Hari ini lebih lengkap tak hanya bicara soal transportasi taoi komponen lain, Kemaritiman, Bappenas dan Akademisi," ucap Fary.

Fary mengatakan, seminar ini akan dibahas mengenai berbagai tantangan dan peluang khususnya menyangkut transportasi logistik laut dan umumnya sistem logistik nasional.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network