FIDSI Gelar Rapat Koordinasi Inspektorat se-Indonesia, Bahas Manajemen Resiko

Rina Rahadian
Inspektur Daerah Provinsi Jawa Barat, Eni Rohyani. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Forum Inspektur Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI) menggelar rapat koordinasi bertema "Penerapan Manajemen Risiko dalam Pencapaian Indikator Makro Pembangunan Daerah", di Gedung Sate, Senin (29/7/2024) malam.

Inspektur Daerah Provinsi Jawa Barat, Eni Rohyani mengatakan rapat tersebut merupakan kegiatan menghimpun inspektur Daerah/Provinsi dan Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

“Setiap tahun itu selalu mengusung tema yang berbeda-beda. Tahun ini kita lebih fokus kepada "Manajemen Resiko" karena tahun ini kita banyak sekali hal-hal yang sifatnya baru, Kemudian juga pemerintahan yang baru nanti, ini yang perlu kita antisipasi,” papar Eni, Senin (29/7/2024).

Sementara itu, Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan implementasi manajemen risiko bukan hanya tentang mengidentifikasi dan mengelola potensi ancaman, tetapi juga mengambil langkah proaktif dalam memastikan bahwa kita dapat mencapai tujuan pembangunan dengan efisien dan efektif.

Bey menyebutkan dalam aspek ini peran inspektorat sangat krusial, inspektorat harus mampu melakukan pengawasan yang tidak hanya bersifat reaktif tapi juga proaktif dalam mendeteksi potensi risiko sejak dini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network