Bye Dikdik! PPP Putar Haluan Dukung Adhitia Yudisthira di Pilwalkot Cimahi 2024

Rizal Fadillah
Bacawalkot Cimahi 2024, Adhitia Yudisthira. (Foto: Ist)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi memutuskan untuk putar haluan mendukung Adhitia Yudisthira dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cimahi 2024.

Ketua DPC PPP Kota Cimahi, Agus Solihin menjelaskan, pada awalnya, PPP tergabung dalam Koalisi Cimahi Bersatu yang diisi oleh Partai NasDem dan Demokrat ini mengusung Dikdik Suratno Nugrahawan di Pilwalkot Cimahi.

"Kita pada awalnya ada di Koalisi Cimahi Bersatu dan itu ada Nasdem, Demokrat dan PPP. Walaupun memang pada waktu itu Pak Sekda kan belum ada rencana, nah arahnya ke sana Pak Dikdik," ucap Agus saat dihubungi, Kamis (1/8/2024).

Namun dalam perjalanannya, kata Agus, PPP merasa ada mekanisme yang diabaikan dalam koalisi tersebut. Padahal, mekanisme tersebut sudah termasuk dalam Peraturan Organisasi Nomor 13 Tahun 2024.

"Itulah namanya politik dengan dinamika yang berjalan. Di situ ada mekanisme yang menurut pandangan PPP diabaikan, salah satunya mengacu terkait dengan masalah mekanisme untuk kita berkoalisi, kemudian juga mengusung calon," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network