Sulap Gang Jadi Kampung Hantu, Cara Kreatif Pemuda Cicadas Bandung Galang Dana 17-an

Agus Warsudi
Pemuda di RW 06 Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul menyulap gang menjadi kampung hantu untuk menggalang dana 18-an. (FOTO: AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Warga Jalan Asep Berlian, Gang Banteng, RT 05/06, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung melakukan cara unik dan kreatif untuk menggalang dana 17-an.

Mereka menyulap gang sempit sepanjang 50 meter menjadi angker, dipenuhi berbagai hantu, seperti, genderowo, tuyul item, pocong, kuyang, bebegik (orang-orangan sawah), dan suster ngesot. 
 
Kamis (1/7/2024) sekitar pukul 19.00 WIB, merupakan malam pertama penyelenggaraan kampung hantu. Di mulut Gang Banteng tampak tulisan berwarna merah, "Uji Nyalimu di Sini". 

Ratusan warga berkerumun di gang sempit tersebut. Sejumlah pedagang makanan memanfaatkan kesempatan itu untuk meraup rezeki. 

Sementara, sekitar 10 meter dari lapak-lapak para pedagang, warga antre membeli tiket seharga Rp3.000 untuk menjajal nyali mereka memasuki "kawasan angker".

Mereka yang sudah berada di "gang angker" sepanjang 50 meter, berteriak-teriak ketakutan lantaran dikagetkan oleh sejumlah sosok hantu menyeramkan. Teriakan terdengar bersahutan.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network