Berpotensi Dampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, IPRC: Atalia Bisa Raup Suara Ridwan Kamil

Abbas Ibnu Assarani
Diskusi Publik IPRC 'Keamanan Pilkada Jabar Pasca Ridwan Kamil di Jakarta?' di Anatomi Caffe, Kota Bandung, Jumat (9/8/2024). (Foto:Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungraya.idAtalia Praratya berpotensi meraup suara Ridwan Kamil jika maju sebagai bakal calon wakil Gubernur Jabar pada Pilkada Serentak 2024.

Hal itu dikatakan Peneliti Senior IPRC Firman Manan saat berbicara kemungkinan Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI. Setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Dedi Mulyadi untuk maju pada kontestasi Pilgub Jabar mendatang.

"Nama Atalia menjadi salah satu nama yang serius. Atalia salah satu figur yang berorientasi dengan Ridwan Kamil, suara loyalis Ridwan Kamil akan bermigrasi mendukung Atalia di koalisi Indonesia maju," kata Firman Manan, saat Diskusi Publik IPRC 'Keamanan Pilkada Jabar Pasca Ridwan Kamil di Jakarta?' di Anatomi Caffe, Kota Bandung, Jumat (9/8/2024).

Disisi lain Firman juga berasumsi tentu suara Ridwan Kamil ke Atalia sepenuhnya. Pasalnya ada kekecewan dari loyalis Ridwan Kamil karena dia maju di Pilkada Jakarta.

"Ada case yang berbeda. Problemnya Ridwan Kamil meninggalkan Jabar. Belum tentu suara Ridwan Kamil bisa ke atalia, karena ada kekecewaan (RK maju ke Jakarta)," jelasnya.

Selain nama Atalia, Pengamat Politik Unpad ini mengatakan ada nama lain dari internal Golkar yang berpotensi diusung mendampingi Dedi Mulyadi yakni Ade Ginanjar.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network