Pengurus Ponpes Tahfidzul Quran LP3IA Siap Jaga Kondusivitas Pilkada Serentak 2024

Adi Haryanto
Pengurus Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembang Ilmu Al Qur'an (LP3IA), Zaimul Umam Nursalim. Foto/Istimewa

BANDUNG,iNews BandungRaya.id - Potensi rawan konflik serta perpecahan antar pendukung dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 di seluruh Indonesia patut diwaspadai.

Antisipasi sekaligus pencegahan sejak dini terjadinya konflik tersebut, selain pihak terkait, perlu peran serta dari seluruh elemen masyarakat.

Pengurus Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembang Ilmu Al Qur'an (LP3IA), Zaimul Umam Nursalim mengatakan, merasa terhormat dan akan bertanggungjawab untuk menjaga kedamaian dan persatuan di tengah masyarakat. 

Terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pilkada Serentak 2024. "Intinya kami mengajak seluruh umat untuk menjaga kondusivitas keamanan untuk menciptakan pemilu yang damai dan berkualitas," ujar Gus Umam belum lama ini.

Menurutnya, politik itu bersifat dinamis. Maka jangan sampai mengorbankan persaudaraan lantaran berbeda pilihan. Diharapkan pula, jangan mengabiskan energi dengan saling menjatuhkan maupun memaki apalagi menyebarkan informasi tidak benar.

"Mari jaga solidaritas, kondusivitas di Negara Republik Indonesia dan semua menjadi tanggung jawab bagi kita semua," sambungnya.

Dia menambahkan, menjaga kondusivitas Negara Republik Indonesia bukan semata mata hanya menjadi tugas teman-teman dari Kepolisian Negara Rublik Indonesia.

Pihaknya pun menyatakan sepakat sepenuhnya dalam menjaga stabilitas dan menghindari konflik untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami akan terus berusaha agar setiap pernyataan yang telah disampaikan mampu menjadi kekuatan pedoman  bagi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengambil sikap yang bijak dan mendukung terciptanya suasana yang kondusif selama Pilkada berlangsung," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network