Berkat Program Besti Gagasan Bupati Bandung, Raden Arga Bisa Tingkatkan Prestasi Akademik

Rina Rahadian
Raden Arga Arzula Akbar, mahasiswa penerima BESTI angkatan pertama pada tahun 2022. Foto: Istimewa.

“Untuk prosesnya saya mengikuti tes, jadi kurang lebih ada tiga tes untuk Besti ini, yaitu tes mengenai kewarganegaraan, kemudian tes wawancara tentang bagaimana kita kedepannya, apa alasan kita ikut beasiswa tersebut, kemudian terakhir ada tes Al-Qur'an yaitu hafalan Al-Qur'an. Hafalan Al-Qur'an nya juga tidak dipersulit, alhamdulilah hanya satu juz saja,” jelasnya.

Raden juga menambahkan, terkait tes-tes yang dijalani para calon penerima itu terbilang tidak sulit. Sehingga menurutnya, program BESTI ini merupakan peluang bagi mahasiswa dari Kabupaten Bandung.

“Jadi temen-temen yang mau mendaftar beasiswa tersebut, insya Allah sangat mudah tidak dipersulit. Terlebih lagi beasiswa ini khusus untuk mahasiswa Kabupaten Bandung. Sehingga ini membuka peluang bagi para mahasiswa kemudian para pelajar yang tinggal di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Mengapa demikian, karena menurutnya sebelum ada program BESTI ini sangat jarang ada beasiswa yang diperuntukan untuk mahasiswa yang berada di Kabupaten Bandung.

“Dulu itu beasiswa di Kabupaten Bandung itu sangat sedikit, berbeda dengan Kota Bandung, kalau di Kota itu banyak, bahkan dari perusahaan-perusahaan,” ungkapnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network