KDM Perkenalkan Ahmad Hidayat di Acara Sapa Kabupaten Bandung, Sinyal Kuat Calon Wakil Gubernur?

Ude D Gunadi
Muncul tokoh muda Partai Golkar yang dikabarkan disukai oleh KDM. Dia adalah Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Jawa Barat, Ahmad Hidayat

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID – Rekam jejak dan hasil survei terbaru menempatkan Politisi Partai Gerindra Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur dengan elektabilitas tertinggi. Sosok yang kerap disapa Kang Dedi Mulyadi (KDM) sendiri sudah dapat mandat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM)  untuk berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar.

 

Belakangan muncul tokoh muda Partai Golkar yang dikabarkan disukai oleh KDM. Dia adalah Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Jawa Barat, Ahmad Hidayat.

 

Sinyalnya sudah terlihat jelas saat KDM menggelar acara Sapa Kabupaten Bandung di Alun-alun Majalaya, Senin (19/8) malam. Pada kesempatan itu KDM memperkenalkan Ahmad Hidayat kepada khalayak yang hadir sebagai kandidat Cawagub Jabar dari Partai Golkar.

 

Sebelumnya, Sabtu (10/8) Ketua DPD AMPI Kabupaten Bandung Nandang Sucita alias Abah Korun, mewakili DPD AMPI Kab/Kota se-Jabar, menyampaikan dukungan penuh pada Ahmad Hidayat.

 

"Sudah sepantasnya Ketua AMPI Jabar, Bung Ahmad Hidayat, kita usung untuk di promosikan sebagai Cawagub mendampingi Kang Dedi Mulyadi," cetus Abah Korun.

 

Menurutnya, semua Ketua AMPI Kabupaten/Kota di Jabar sepakat akan mengusung Ahmad Hidayat untuk mendampingi KDM di Pilgub Jabar. "Ini jadi satu kekuatan bahkan bisa menjadi pertimbangan Ketum Golkar Airlangga," kata Abah Korun

 

Abah Korun juga mengajak semua Kader AMPI Jabar untuk merapatkan barisan memberikan dukungan penuh pada Ahmad Hidayat. "Tunjukan bahwa AMPI Jabar mampu!" tandasnya.

 

Abah Korun mengatakan, memimpin 50 juta penduduk Jawa Barat dengan 27 Kota/Kabupaten tentu sebuah tantangan besar yang membutuhkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dinamis dan inovatif. "Oleh karena itu, pendamping Dedi Mulyadi harus sosok muda yang enerjik cerdas dan mampu bekerjasama.Kang Ahmad lah, sosok yang paling tepat" ujarnya.

 

Meski tergolong masih muda, Ahmad Hidayat ternyata sudah kenyang pengalaman di dunia politik. Dia adalah salah satu Rising Star Golkar Jabar. Ahmad Hidayat terpilih jadi Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029.

 

Pria kelahiran 1 September 1987 di Kampung Kanayakan Desa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung ini kini menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Golkar sekaligus Anggota Banggar DPRD Jabar.  

 

Berikut sekilas rekam jejak karir politik Ahmad hidayat:

- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 dan terpilih kembali periode 2024-2029

- Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat 

- Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat

- Ketua Pemenangan Pemilu Dapil Jabar-2 (Kab. Bandung)

- DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat

- Ketua DPD AMPI Provinsi Jawa Barat

Dalam Acara Sapa Warga Kabupaten Bandung pada tanggal  19 Agustus 2024. Warga Majalaya pun tumplek sekitar 6000 orang penuhi area panggung KDM. ***

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network