Bandung Istimewa, Kang Arfi Ingin Julukan Kota Kembang Terus Melekat

Rizal Fadillah
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung 2024 dari Partai Golkar, Arfi Rafnialdi. (Foto: Ist)

"Kalau orang udah sekolah, kuliah, tinggal di Bandung itu akan muncul spirit yang berbeda. Contohnya di Bandung banyak band belum tentu asalnya semua dari Bandung, Bandung punya banyak startup yang bagus, belum tentu orang-orangnya itu asli orang Bandung, dengan sepirit itulah Bandung lalu kemudian menghasilkan karya," tuturnya.

Oleh karena itu, Kang Arfi pun bertekad untuk mempertahankan julukan Kota Bandung sebagai Kota Kembang dengan segala keindahan alamnya. Sebab menurutnya, keindahan alam yang membuat menarik banyak minat wisatawan untuk berwisata di Kota Bandung.

"Jadi karena tadi Kota Bandung ini punya keindahan alam dan cuacanya enak. Hari ini kita di cafe semi outdoor, siang-siang kita bisa ngobrol dengan enak, bisa kita nikmati kenapa? karan iklimnya enak. Apalagi kalau menyediakan keindahan visual yang bisa dinikmati oleh warga kota dan para pendatang yang datang ke Bandung," terangnya.

Sehingga, penyediaan taman yang fungsional harus menjadi prioritas untuk Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung ke depan.

"Dulu kan ada masanya taman di Bandung itu banyak bunganya tapi secara fungsi ya untuk estetika, kemudian kita kembangkan bahwa taman itu bisa jadi ruang publik, tempat orang berkumpul dari latar belakangnya yang macem-macem. Dan menurut saya ruang publik yang bagus itu menjadi simbol kesetaraan warga," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network