Bawaslu Ajak Pemilih Pemula Purnawirawan TNI-Polri Sukseskan Pilkada

Abbas Ibnu Assarani
Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Kota Bandung Muhammad Sofyan. (Foto:Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Bawaslu Kota Bandung terus melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak 2024.

Kali ini Bawaslu mengundang Purnawirawan TNI-Polri, sebab mereka baru menjadi masyarakat sipil masuk dalam kategori Pemilih Pemula. Maka perlu adanya pemahaman terkait pilkada.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Kota Bandung Muhammad Sofyan mengatakan selain sebagai Pemilih Pemula, Purnawirawan TNI-Polri diminta menjaga netralitas di Pilkada mendatang meski sudah tidak lagi menjadi abdi negara.

"Hari ini kita fokus kepada pemilih pemula purnawirawan TNI-Polri. Mereka perlu mengetahui apa saja peraturan dalam pemilihan. Kami anggap penting sosialisasi ini dilakukan, karena saat aktif dituntut untuk netral," kata Sofyan dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilih Pemula (Purnawirawan TNI Polri) pada Pemilihan Serentak Tahun 2024di Kota Bandung, Kamis (22/8/2024).

Pengawasan partisipatif, lanjut dia, harus dilakukan bersama-sama, mengingat SDM Bawaslu Kota Bandung sangat sedikit."Kegiatan ini untuk mengajak seluruh unsur masyarakat dan purnawirawan untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024," tuturnya.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network