Didukung Partai Koalisi Cimahi Bersatu, Dikdik-Bagja Daftar ke KPU Cimahi

Adi Haryanto
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dan Bagja Setiawan menjadi paslon pertama yang mendaftar ke kantor KPU Cimahi, Rabu (28/8/2024) siang. Foto/Inews Bandung Raya

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan dan Bagja Setiawan mendaftar ke KPU Kota Cimahi, Rabu 28 Agustus 2024.

Mereka diantarkan ratusan masaa pendukung setianya yang mengantar pasangan ini mulai dari rumah pemenangan lalu dilanjutkan ke lokasi deklarasi, dan berakhir di Kantor KPU Kota Cimahi.

Selain massa pendukung dan simpatisan mereka juga diaantar oleh komedian Sule dan Komar Preman Pensiun.

Mereka juga diantar oleh tim dari partai pendukungnya yakni Partai Demokrat, NasDem, PKS, dan Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Cimahi Bersatu.

Kehadiran Sule yang merupakan warga asli Cimahi menyedot perhatian warga. Sule diharapkan bisa membawa inspirasi kepada masyarakat, sesuai dengan tujuan pasangan Dikdik-Bagja yaitu membawa kemajuan kepada masyarakat Cimahi.

Balon Wali Kota Dikdik S Nugrahawan mengatakan, siap untuk membawa perubahan Cimahi ke arah yang lebih baik lagi. Kombinasi pengalaman dirinya di eksekutif dan Bagja Setiawan di legislatif menjadi ideal dan bisa menjaga keseimbangan di pemerintahan.

"Pengalaman saya pernah sebagai Kadisdik, Sekda, dan Pj wali kota menjadi modal dasar. Ditambah wakil saya (Kang Bagja) punya pengalaman di legislatif," kata Dikdik.

Dirinya optimistis dengan dukungan partai Koalisi Cimahi Bersatu yang terdiri dari Partai Demokrat, NasDem, PKS, dan Golkar yang total memiliki 27 kurso bisa menang di Pilwalkot Cimahi. Apalagi Partai Golkar telah ikut bergabung di hari terakhir ke dalam koalisi.

"Pencalonan ini bukan didasari oleh ambisi, tapi melihat kondisi Cimahi saat ini, masih banyak PR yang harus diselesaikan. Cimahi sudah 23 tahun dan harus dibangun sesuai harapan kita semua, masyarakat merasakan perubahan yang lebih baik," tuturnya.

Sedangkan Bagja Setiawan mengaku siap mendukung dan menjaga harmonisasi dengan calon Wali Kota Dikdik S Nugrahawan. Beliau sudah teruji pengalamannya, orang cimahi asli, dan berasal dari keluarga birokrat.

"Sebagai wakil saya akan menjamin tetap bersama-sama, wali kota akan tidur nyenyak dan tidak akan berpikir diganggu oleh wakilnya. Kami akan harmonis selama 10 tahun bahkan 20 tahun ke depan," ucapnya politisi PKS ini.

Sementara itu komedian Sule siap mendukung pasangan Dikdik-Bagja yang diusung Partai Demokrat, Partai NasDem, PKS, serta Partai Golkar. Terlebih dirinya juga merupakan warga asli Kota Cimahi.

"Saya warga Cimahi asli, jadi sebagai warga Cimahi kita harus dukung Dikdik-Bagja. Kemarin malam saya ngobrol dengan Kang Dikdik, beliau ini mementingkan rakyat," kata Sule.

Dirinya meminta pada Dikdik dan Bagja supaya mendukung dan memperhatikan nasib serta seniman serta keberlangsungan kesenian daerah yang kurang dilirik belakangan ini.

"Yang jelas doa dari saya, Kang Dikdik dan Bagja harus memajukan Cimahi, memajukan seniman. Di Cimahi seniman bukan cuma saya tapi banyak, dan saya percaya Dikdik-Bagja bisa amanah," tuturnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network