Gelar Gebyar Screening, Upaya Daihatsu Cegah Penyebaran Thalassaemia di Kota Bandung

Rizal Fadillah
Daihatsu menggelar 'Gebyar Screening Thalassaemia, Kota Madya Bandung Menuju Zero Thallasaemia' bertempat di Taman Balai Kota Bandung. (Foto: Ist)

Di tahun 2024, kegiatan ini menjadi kick off dari serangkaian agenda campaign yang akan di selenggarakan di Kota Bandung. Target 1000 masyarakat umum yang terdampak kegiatan, dilaksanakan secara bertahap di mulai dari kegiatan gebyar ini.

Kota Bandung di pilih pada tahun ini sebagai venue atas pertimbangan masih kurangnya pemahaman masyarakat mengenai thalassaemia dan dalam rangka pencehagan penyebaran thalassaemia di Kota Bandung.

"Sebenarnya tahun ini kita ada beberapa kota, secara total itu kita kasih supportnya beberapa bentuk, dimulai kita kasih support untuk screeningnya itu sendiri, setelah itu bagaimana memang untuk teman-teman yang sudah berjuang dengan thalassaemianya, yang pertama mereka butuh wadah, kita kasih support ke YTI supaya temen-temen ini punya rumah singgah supaya mereka bisa terkoordinir," bebernya.

Selain rumah singgah, kata Michael, mereka ini setiap bulannya harus melakukan transfusi darah. Mengingat, kadar zat besi di dalam tubuh mereka itu selalu berlebihan.

"Makannya temen-temen thalassaemia itu biasanya agak sedikit mungkin kulitnya agak lebih kusam, mereka harus mengkonsumsi suplemen juga untuk menjaga kadar besi di darahnya ini nggak terlalu besar, jadi kita support mereka juga dengan pompa suntik," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network