Youth Tech Challenge, Indosat Ajak Generasi Muda Berkontribusi bagi Perkembangan Teknologi

Abbas Ibnu Assarani
Indosat menyelenggarakan campus roadshow di Universitas Parahyangan (UNPAR), Jumat (13/9/2024). Dalam rangka memperkenalkan kompetisi Youth Tech Challenge. (Foto:Istimewa)


Setelah roadshow di UNPAR, program ini akan melanjutkan perjalanan ke kampus-kampus terkemuka lainnya, seperti Universitas Padjadjaran Sampoerna University, dan lainnya.

Program Youth Tech Challenge ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Indosat dan Twimbit dalam laporan Empowering Indonesia 2024, yang menyoroti lima inisiatif strategis untuk mendukung transformasi menuju visi Indonesia Emas 2045. Dalam laporan Empowering Indonesia 2024, menunjukkan bahwa ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan mencapai Rp1,8 triliun pada tahun 2027.

Untuk mendukung pencapaian itu, Indosat menekankan pentingnya adopsi teknologi digital untuk akselerasi pertumbuhan ekonomi, terutama kota-kota sekunder di luar metropolitan yang berkembang pesat dan nantinya berpotensi menjadi kota metropolitan di masa depan. Lebih dari 41 juta petani dan 88% dari 38 juta UMKM yang dipimpin perempuan memerlukan teknologi digital untuk memajukan industri mereka. Selain itu, bidang pendidikan berpotensi menyumbang investasi Rp1.000 triliun terhadap Product Domestic Bruto (PDB).

Melalui inisiatif ini, Indosat berkomitmen untuk mendukung penciptaan 9 juta tenaga kerja terampil di sektor digital hingga tahun 2030. Langkah ini sejalan dengan tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai Youth Tech Challenge dapat diakses di https://ytc.twimbit.com/. (*)

Editor : Abdul Basir

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network