Bawaslu Jabar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Korps HMI Wati

Rizal Fadillah
Bawaslu Jabar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Korps HMI Wati. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Barat menyelenggarakan Forum Warga 'Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Korps HMI Wati pada Pemilihan Tahun 2024 di Provinsi Jawa Barat' yang digelar di Gedung LLDIKTI Wilayah IV, Jatinangor, Sumedang, Jumat (13/9/2024).
 
Koordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jabar, Nuryamah menjelaskan, acara ini merupakan salah satu jenis kegiatan pencegahan sebagaimana yang telah diatur dari Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) No. 2 Tahun 2023.

"Disitukan ada jenis-jenis kegiatan untuk pencegahan di antaranya kan ada pendidikan pengawasan partisipatif, forum warga partisipatif, pojok pengawasan, kerja sama dengan perguruan tinggi," ucap Nuryamah.

Adapun acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif kali ini, kata Nuryamah, pihaknya memberikan pendidikan politik kepada Korps HMI Wati atau Kohati Jabar dalam konteks pencegahan dan pengawasan diseluruh tahapan.

"Output-nya ketika kita sudah diberikan sosialisasi pengawasan partisipatif ini, biar lebih banyak lagi masyarakat, khususnya kan kalau Kohati ini OKP, organisasi mahasiswa lebih paham tentang pengawasan di setiap tahapan pemilihan.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network