Asap Tebal Muncul di Basemen P3 RS Murni Teguh Naripan Bandung, Paramedis dan Pasien Dievakuasi

Agus Warsudi
Asap tebal muncul dari basemen P3 RS Murni Teguh Naripan, Kota Bandung. Peristiwa ini menyebabkan kepanikan. (FOTO: ISTIMEWA)

"Saat ini masih mencari titik api karena yang terbakar itu di basemen P3. Untuk sementara titik api belum ditemukan," ujar Jhon Erwin. 

Dia menuturkan, dikhawatirkan yang terbakar panel listrik. Karena itu, petugas berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan aliran listrik di RS Murni Teguh Naripan. "Apakah benar atau tidak masih didicari ya mudah-mudahan bukan dari panel listrik," tutur dia.

Ditanya tentang pasien dan karyawan termasuk paramedis yang dievakuasi, Jhon Erwin tidak dapat memastikan. 

"Kemungkinan (pasien dievakuasi). Tapi apakah itu pasien atau bukan, saya kurang tahu karena saya tidak melihatnya. Evakuasi dilakukan bersama PMI Kota Bandung. Tetapi yang diangkut itu Saya kurang tahu apakah pasien atau anggota," ucap Jhon Erwin.

Jhon Erwin menyatakan, total 30 karyawan termasuk paramedis RS Murni Teguh Naripan dievakuasi. Dua pasien dirujuk ke RS Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung.

"Untuk mengatasi kepulan asap di basemen P3 RS Murni Teguh Naripan, Diskar PB Kota Bandung mengerahkan tiga unit pancar, dua unit tangki mako pusat, dua unit rescue, satu unit MVU blower, satu unit komando," ujar Jhon Erwin.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network