Pesawat Kecelakaan di Bandung, Personel Lanud Husein Sastranegara Gercep Lakukan Penanganan

Agus Warsudi
Personel Lanud Husein Sastranegara gercep melakukan penanganan saat terjadi kecelakaan pesawat. (FOTO: Pentak Husein Sastranegara)

"Apa yang harus dilakukan dan bagaimana tindakan yang tepat saat menghadapi situasi seperti simulasi ini. Semua unsur harus siap siaga dan mengetahui tugas serta fungsinya masing-masing," ujar Kolonel Pnb Alfian.

Danlanud menuturkan, latihan crash team ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Latihan ini meliputi simulasi kecelakaan, evakuasi korban, penanganan kebakaran, serta pengendalian situasi keamanan pascainsiden yang dikendalikan oleh Satpomau dan Intel.

Para personel Lanud Husein Sastranegara dilatih untuk bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait agar dapat memberikan bantuan dengan cepat dan efektif. 

"Dengan latihan ini, profesionalisme dan kemampuan operasional seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara dalam situasi darurat diharapkan dapat meningkat," ujar Danlanud.

Kegiatan latihan tersbeut melibatkan personel PKP-PK Bandara Husein Sastranegara dan PK PT Dirgantara Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan Dalwas Latihan Pabandyaaslat Paban II Opslat Ditlat Kodiklatau Letkol Lek Handy Priantono, para Kadis dan Kasi Lanud Husein Sastranegara.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.

Artikel Terkait

BERITA POPULER +
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network