Ribuan Pegiat dan Komunitas Senam di KBB Siap Menangkan Pasangan EDUN

Adi Haryanto
Bakal calon Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi saat menyapa ribuan peserta senam sehat yang menyatakan dukungan kepada pasangan EDUN untuk Pilkada KBB di Pasar Tagog, Padalarang, Sabtu (21/9/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Para pegiat dan  Komunitas senam se-Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan dukungan kepada pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN) di Pilkada KBB 2024.

Mereka berharap pasangan EDUN bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk KBB. Serta bisa memperhatikan para pegiat dan komunitas olah raga termasuk pecinta senam agar memiliki ruang berekpresi.

"Kami gak butuh pemimpin yang cuma bisa omon-omon aja, tapi kita perlu bukti. Pasangan EDUN, kami percaya bisa membawa KBB lebih baik lagi," kata Instruktur Senam Sehat, Yeni Tiara Opik saat ditemui di Pasar Tagog Padalarang, Sabtu (21/9/2024).

Wanita yang akrab disapa Zin Yens ini mengaku melabuhkan pilihannya kepada pasangan EDUN lantaran memiliki visi misi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para emak-emak seperti dirinya.

Apalagi masyarakat sekarang tidak hanya melihat figur artis saja. Ke depan pihaknya berharap, menginginkan adanya sosialisasi dan silaturahmi secara rutin dengan seluruh instruktur senam di Bandung Barat.

Sehingga tidak ada gap-gapan antar sesama instruktur senam, dan aspirasi pun dapat langsung tersampaikan.

"Instruktur senam ini banyak warga Bandung Barat, makanya harus guyub untuk menyehatkan seluruh keluarga di KBB. Sehat dalam arti jiwa dan raga, sehat jasmani dan rohani, jangan sampai sehat badan tapi pikiran dan lainnya sakit," sambungnya.

Seperti pada hari ini di Pasar Tagog Padalarang, pihaknya bersama sekitar dua ribu pegiat senam menggelar senam sehat. Serta mendukung pasangan EDUN bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

Peserta yang hadir datang dari berbagai member instruktur senam se-Bandung Barat, tepatnya ada sembilan instruktur dengan ratusan member untuk meramaikan senam sehat ini. Selain dari wilayah Bandung Barat ada juga peserta yang dari daerah tetangga. 

Instruktur senam sehat lainnya, Hj Ani menambahkan, pasangan EDUN ini dari sisi ibadah dan sosialisasi dengan masyarakat itu bagus. Mereka juga background-nya santri dan merupakan putra daerah. Sehingga mengenal masyarakat dan karakteristik KBB dengan baik.

"Kami mendukung pasangan EDUN karena putra daerah, insya allah kalau orang asli KBB tidak akan lupa ke tanah leluhur," tegasnya.

Bakal calon Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi mengaku, dukungan dari ribuan emak-emak yang tergabung dalam komunitas senam di KBB menjadi energi besar bagi pasangan EDUN untuk memenangkan Pilkada KBB.

"Kita berkumpul bersama di sini dalam senam sehat adalah untuk bersilaturahmi dan memiliki harapan yang sama terhadap KBB," ucap Edi.

Dirinya sengaja datang bersama sang istri, Aida Hilyatin Fitriani untuk bersilaturahmi dan ingin senam sehat  bersama. Termasuk meminta doa restu ke warga Bandung Barat untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

"Julukan EDUN ini supaya Bandung Barat lebih EDUN, besar harapan dan cita-cita kami semua pasangan EDUN bisa membawa Bandung Barat lebih baik," tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta partisipasi seluruh warga Bandung Barat pada Pilkada Serentak 2024 di KBB ini menjadi hal yang penting untuk menentukan masa depan KBB selama 5 tahun ke depan.

Momen Pilkada ini akan menentukan masa depan kemana arah KBB ke depannya, bagi anak-anak dan cucu generasi mendatang.

Edi mengakui dirinya sudah menyambangi 165 desa, 16 Kecamatan dan 2.000 lebih RW yang ada di KBB untuk mengetahui persis apa yang menjadi pekerjaan rumah.

Tidak mudah untuk membangun KBB ini, namun berkat perjuangan dan pengorbanan para pendiri akhirnya KBB ini bisa jadi daerah otonomi.

"Ini merupakan amanat dari sesepuh pejuang di KBB untuk meneruskan apa yang menjadi cita-cita pemekaran. Sebab masa depan Bandung Barat tidak bisa dititipkan kepada orang yang hanya sekadar singgah dan tidak tahu-menahu kebutuhan dan persoalan di KBB," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network