Dosen UI Sebut TNI Harus Kuasai Teknologi Perang Terkini Demi Lindungi Negara

Rizal Fadillah
Tentara Nasional Indonesia (TNI). Foto: Okezone

"Keamanan siber yang efektif harus mencakup sistem yang mampu mendeteksi, mencegah, dan menanggulangi ancaman seperti spyware," ujarnya.

Menurutnya, salah satu teknologi yang relevan dalam hal ini adalah sistem pemantauan jaringan yang canggih, firewall yang diperbarui secara berkala, serta solusi enkripsi yang kuat.

"Teknologi ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memblokir spyware sebelum bisa merusak atau mencuri informasi," ucapnya.

Di tengah meningkatnya ancaman siber, perusahaan teknologi di Indonesia dituntut untuk menyediakan solusi keamanan yang handal dan adaptif terhadap perkembangan ancaman. PT. Radika Karya Utama (RKU) adalah salah satu perusahaan yang fokus pada pengembangan dan penyediaan teknologi canggih yang mendukung keamanan komunikasi dan elektronik, termasuk perlindungan terhadap spyware.

RKU memahami pentingnya teknologi Matkomlek dalam upaya menjaga keamanan nasional, terutama dalam menghadapi ancaman dari dunia maya. Dengan pengalaman dan kompetensi di bidang teknologi komunikasi, RKU menawarkan solusi yang terintegrasi, mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunak, untuk mendukung kebutuhan Matkomlek dalam sektor pertahanan dan keamanan.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network