HUT Ke-79 TNI, Pj Wali Kota Bandung Harap TNI Bersama Rakyat Kawal Kepemimpinan Nasional

Abbas Ibnu Assarani
Parade dan Defile Peringatan HUT ke-79 TNI. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara menilai TNI menjadi benteng terdepan dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karenanya, Ia berharap TNI terus dicintai dengan masyarakat dan dapat meningkatkan profesionalisme.

"TNI menjadi benteng terdepan pertahanan NKRI. Semoga TNI terus dicintai dengan masyarakat dan dapat meningkatkan profesionalisme," ujar Koswara. 

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-79 TNI," imbuh Koswara usai mengikuti Upacara Militer Parade dan Defile Peringatan HUT ke-79 TNI di Makodam lll Siliwangi, Sabtu 5 Oktober 2024.  

Menurutnya, TNI mampu responsif, integratif, modern dan adaptif di tengah kondisi politik yang semakin dinamis dengan perubahan yang sangat cepat. 

"TNI dari rakyat, bersama rakyat, untuk rakyat," tegasnya.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, mengatakan, usia 79 tahun merupakan perjalanan panjang TNI menjaga kedaulatan negara segenap bangsa dan tumpah darah. 

"Dari segala ancaman, sejarah panjang bukan hanya operasi militer perang saja, tapi juga dalam operasi selain perang yaitu  panggulangan bencana, bantuan kemanusiaan hingga pertolongan kecelakaan," katanya saat membacakan Sambutan Panglim TNI.

Menurutnya, TNI mampu membantu tugas pemerintah di daerah juga bersinergi dengan Kepolisian Negara dan perasi militer. 

"Tantangan tugas sangat keras. Saya bangga kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus terjaga ini bukti nyata kemanunggalan TNI dan komponen lainnya," tuturnya. 

Tahun ini, HUT ke-79 TNI adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju".

Tema tersebut menggambarkan salah satu tujuan yang ingin diwujudkan. Harapannya, HUT tahun ini menjadi momentum penting untuk semakin menguatkan sinergi antara TNI, Polri, dan instansi lainnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network