Targetkan 60 Persen Suara, Kosgoro 1957 Siap Menangkan Dedi-Erwan dan Arfi-Yena

Rizal Fadillah
Calon Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi dan Calon Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat mendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 4 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat dan Kota Bandung 2024.

Adapun paslon nomor urut 4 itu yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan untuk Pilgub Jabar. Dan pasangan Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar untuk Pilwalkot Bandung.

Dukungan tersebut terungkap Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspimda) PDK Kosgoro 1957 Jabar yang dihadiri oleh kader beserta Ketua PDK tingkat kabupaten/kota di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Minggu (6/10/2024).

"Targetnya 60 persen suara di 27 kabupaten maupun kota dan 1 provinsi (gubernur Jawa Barat)," ucap Ketua PDK Kosgoro 1957 Jabar, Aria Girinaya.

Aria optimistis, baik pasangan Dedi-Erwan maupun Arfi-Yena bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

"Survei (elektabiltas) terkini Kang Dedi-Kang Erwan berada di angka 77,5 persen. Mudah-mudahan, ada coattail effect atau efek ekor jas yang meningkatkan keterpilihan Kang Arfi di Kota Bandung," ujar Aria yang juga merupakan Wakil Ketua I DPD Partai Golkar. 

Selain optimalisasi alat peraga kampanye (APK) atas kesamaan nomor urut paslon, Aria memandang jika kiprah Ridwan Kamil masih kentara di Jabar dan Kota Bandung.

Menurutnya, Dedi-Erwin di Jabar serta Arfi-Yena merupakan figur yang paling tepat untuk meneruskan warisan pembangunan dari Ridwan Kamil. 

"Insyallah, penuh optimisme. Selain itu, bercermin dari pengalaman, setiap calon yang kami (Aria dan jajaran Kosgoro 1957) dukung, bisa menang," imbuhnya.

Sementara itu, Cawalkot Bandung, Arfi Rafnialdi mengucapkan terima kasih kepada PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat telah menerimanya sebagai bagian dari keluarga.

Dalam meningkatkan peran dan kebermanfaatan di partai, kata Arfi, akan lebih baik lagi saat bergabung dengan salah satu organisasi pendiri Partai Golkar. 

"Bergabung dengan Partai Golkar semenjak awal 2023, kemudian masuk jajaran pengurus di periode kepengurusan Pak Airlangga (Hartarto). Setelah melalui berbagai proses dialog, menemukan lebih banyak kecocokan Kosgoro 1957," ucap Kang Arfi, sapaan akrabnya.

Kang Arfi menceritakan, sudah mengutarakan niat bergabung dengan Kosgoro 1957 beberpa waktu lalu.

"Dalam kegiatan (Muspimda) Kosgoro 1957, juga mengudang Kang Dedi Mulyadi dan Kang Erwan Setiawan. Penerimaan yang luar biasa bagi saya sebagai bagian keluarga besar Kosgoro 1957," ungkapnya. 

Kang Arfi juga bersyukur atas hasil survei elektabilitasnya bersama Yena yang semakin meningkat. Menurutnya, hal itu mencerminkan peningkatan kepercayaan dari masyarakat Kota Bandung. 

"Tentu, dalan menyongsong pilkada yang sekitar 50 hari ke depan, perlu merapikan barisan, bergerak secara sistematis dan terstruktur agar bisa meraih suara yang maksimal. Sebagaimana penyampian ketua (Aria Girinaya), akan ada pengorganisasian di akar rumput maupun per TPS. Insya Allah, kami meraih suara terbanyak di tiap-tiap TPS," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network