IKA Unpad Siap Pilih Ketua Umum Baru, MQ Iswara Masuk Bursa Kandidat

Rina Rahadian
Sekjen IKA Unpad, MQ Iswara. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dan Pemilu Raya untuk memilih Ketua Umum baru periode 2024-2029 pada Desember mendatang.

Sekretaris Jenderal IKA Unpad, MQ Iswara menyatakan bahwa semua alumni dari berbagai jenjang pendidikan memiliki kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri sebagai Ketua IKA Unpad. 

“Semua alumni dari D3, S1, S2, dan S3 memiliki suara yang sama, one man one vote, pada 8 Desember 2024," ungkap Iswara, Senin (7/10/2024).

Iswara mengatakan, pendaftaran bakal calon Ketua IKA Unpad akan dibuka mulai besok dan berlangsung selama satu bulan. 

"Setelah pendaftaran, akan ada proses verifikasi selama tiga hari sebelum mengesahkan bakal calon menjadi calon," jelasnya.

Lanjut, kata Iswara, setiap calon nantinya diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi ke seluruh fakultas, pengurus dan komunitas hingga 7 Desember 2024. 

Iswara juga mengatakan, saat ini sejumlah nama sudah mulai mencuat sebagai kandidat kuat, termasuk Agus Nusanto, Ferry Juliantono, dan MQ Iswara sendiri. 

"Masih ada nama-nama lainnya yang belum mendaftar, namun sudah disebut-sebut sebagai kandidat kuat," ujar Iswara.

Saat ditanya apakah ia akan mencalonkan diri dalam pemilihan Ketua Umum IKA Unpad, politisi Golkar ini masih mempertimbangkan keputusannya. 

“Saya masih menunggu dukungan dari teman-teman. Jika ada tokoh yang lebih pantas dan bisa berkontribusi lebih untuk Unpad, tentu saya akan mendukung mereka," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network